Manajemen, Organisasi, dan Tata Kerja | Tulisan Dika

Rabu, 29 Oktober 2014

Home » » Manajemen, Organisasi, dan Tata Kerja

Manajemen, Organisasi, dan Tata Kerja

Masih membahas tentang organisasi jilid 1, tetapi kali ini kita akan gabungkan semua mulai dari Manajemen, Organisasi, dan Tata Kerja. Jika digabungkan, apa yang terjadi?
sebenarnya 3 hal tersebut merupakan satu-kesatuan dalam hal untuk mencapai sebuah tujuan yang sudah direncanakan sebelumnya.

Jika anda baru bergabung dengan pembahasan materi organisasi ini, ada baiknya anda mengunjungi link ini terlebih dahulu untuk membaca dari pembahasan materi pertama, agar semakin seru dalam memahami organisasi.

mari kita ulas sedikit dahulu pengertian dari Manajemen, Organisasi, dan Tata Kerja.

Manajemen, adalah suatu proses yang terdiri dari rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menetukan dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya.

Organisasi, tempat dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya uang, material, mesin, metode, lingkaran, sarana-prasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.

Tata Kerja, cara kerja dengan benar dan berhasil untuk mencapai tingkat efisien yang maksimal dengan mempertimbangkan tujuan, fasilitas, tenaga kerja, waktu dan lain-lain yang tersedia.

terlalu panjang penjelasan tersebut ?
ok, kita rangkum lagi menjadi seperti ini:

  • Manajemen, proses kegiatan untuk mencapai tujuan dengan bekerja sama antar anggota.
  • Organisasi, wadah sebuah kelompok yang digunakan sebagai medium untuk mencapai tujuan dari manajemen.
  • Tata Kerja, cara bagaimana agar tujuan manajemen dapat tercapai dengan kerja sama antar anggota.

dapat disimpulkan bahwa hubungan antara manajemen, organisasi, dan tata kerja adalah :

Dalam organisasi pasti mempunyai visi dan misi yang bisa dibilang adalah tujuan dari organisasi tersebut. Cara untuk mewujudkan tujuan itu adalah dengan memanajemen anggota organisasi tersebut agar organisasi dapat berjalan dengan anggota yang terkoordinasi dengan rapi, dimana tiap anggota mempunyai tugas yang berbeda-beda dan mempunyai cara kerja yang berbeda pula dengan anggota lainnya untuk menggerakan organisasi agar dapat mewujudkan tujuan yang sudah dibuat bersama sebelumnya.


Dikembangkan dari :

  • http://roniraffa.blogspot.com/2013/04/hubungan-antara-manajemen-organisasi.html

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Silahkan Anda berkomentar jika anda mendukung blog ini agar terus maju.
----------------------------------------
| No SPAM, No Porn, No SARA |
----------------------------------------

Selamat datang dan selamat membaca artikel di Dika | Dika via Handphone Klik disini